Jumat, 18 Oktober 2019

Inilah 4 Wisata Sejuk di Surabaya yang Sayang untuk Dilewatkan


Liburan semester kali ini, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Hingga akhirnya, kami memutuskan untuk pergi beribur ke luar kota ketimbang berjalan-jalan di sekitaran mall Jakarta. Akhirnya, pilihan kami jatuh pada kota Surabaya. Selain terkenal akan kulinernya yang enak-enak, Kota Pahlawan tersebut juga memiliki objek wisata yang kekinian. Kami pun segera mencari tiket pesawat Jakarta Surabaya yang murah.

Setelah menjelajah di internet selama beberapa menit, akhirnya kami menemukan harga tiket yang bersahabat di dompet. Pegipegi.com menawarkan harga tiket pesawat yang lebih murah dibandingkan dengan memesannya melalui Travel Agent online lainnya. Selain itu, kami juga bebas memilih maskapai dan juga jadwal penerbangan yang diinginkan.

Cara memesannya tentu saja sangat mudah. Pilih destinasi tujuan, jadwal keberangkatan, sekaligus jumlah penumpang. Setelah itu, pilihlah maskapai dan juga jadwal keberangkatan dengan berbagai variasi harga. Setelah itu, kami mengisi identitas diri dan jumlah penumpang. Jika semua data diri dan juga tiket pesawat sudah benar, maka langkah terakhir yaitu melakukan pembayaran dengan menggunakan transfer ATM.

Setelah elektronik tiket pesawat Jakarta Surabaya didapatkan, maka kami tinggal menunggu waktu keberangkatan 2 hari lagi. Selagi menunggu waktu, kami pun mendiskusikan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi. Karena Surabaya memiliki cuaca yang cukup panas seperti Jakarta, maka saya mengusulkan untuk pergi ke tempat-tempat wisata alam. Wisata alam tentu saja akan memberikan kesejukan bagi para wisatawan serta pengalaman baru dalam menelusuri keindahan Surabaya.

Singkat cerita, kami sudah sampai di Bandara Internasional Juanda pada pukul 9 pagi setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Kami langsung menuju hotel yang juga sudah kami pesan sebelumnya untuk merebahkan badan. Mulai hari ini dan besok, kami tentu saja akan bersenang-senang menikmati keindahan alam Surabaya.

Keindahan alam Surabaya tentu saja tidak lah menariknya dengan objek-objek wisata lain yang terkenal memiliki keindahan alamnya yang sejuk. Selama disana, kami mengunjungi 6 objek wisata alam, yaitu:

1. Ekowisata Mangrove Wonorejo Rungkut

Objek wisata pertama yang kami kunjungi yaitu Ekowisata Mangrove Wonorejo Rungkut. Di tempat ini, kami dikelilingi oleh hutan bakau lebat dan juga hewan khas hutan mangrove, seperti burung, dan lain sebagainya. Sepanjang jalannya dilengkapi dengan kayu yang membentang menelusuri lebatnya hutan bakau. Selain itu, terdapat juga papan informasi bagi para pengunjung mengenai penjelasan satwa-satwa yang ada disini. Dengan begitu, kami pun bisa lebih mengenal hutan mangrove lebih dekat.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, cukup ketikan alamat Jalan Raya Wonorejo Nomor 1, Rungkut, Surabaya. 

2. Kebun Bibit Wonorejo

Setelah mengunjungi Hutan Mangrove, kami bergegas untuk mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo yang jaraknya cukup dekat dari sana. Untuk bisa sampai disini, kami hanya menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit saja dengan berjalan kaki. Wisata alam yang satu ini menyuguhkan pepohonan hijau yang sangat menyejukan yang menjadi sumber asupan oksigen yang baik di tengah-tengah padatnya suasana perkotaan.

Disini, kami bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti mengambil gambar selfie, jalan-jalan di area taman, menonton rusa dan juga unggas, bermain wall climbing, dan masih banyak. Untuk bisa mengakses lokasi ini, cukup pergi ke alamat Kendalsari Blok RK Nomor 70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Tiket masuknya gratis, lho!

3. Kampung Wisata Jambangan

Destinasi wisata selanjutnya yang kami kunjungi yaitu Kampung Wisata Jambangan. Konon, Kampung ini dulunya merupakan tempat yang sangat kumuh yang ada di pinggir sungai. Namun, setelah dilakukan berbagai upaya renovasi, kampung ini menjadi lebih baik dari sebelumya. Suasananya terlihat lebih bersih, hijau, dan rapi. 

Di objek wisata ini, kami bisa mempelajari cara membuat pupuk kompos dengan melihat secara langsung proses pengolahan sampah organic dan non organic. Selain itu, kami juga bisa mengetahui proses pengolahan limbah air. Untuk pergi ke tempat wisata ini, cukup cari alamat Kampung Jambangan, Jalan Peneleh, Surabaya.

4. Hutan Bambu dan Taman Sakura Putih

Sebelum dijadikan tempat wisata, Hutan Bambu dan Sakura Putih ini dulunya merupakan tempat pembuangan akhir yang cukup besar. Namun, kondisinya kini jauh lebih baik dan disulap menjadi sebuah taman yang cantik yang dikenal dengan sebutan Taman Sakura Keputih. Disini, ada berbagai jenis bunga yang membuat pemandangan semakin indah. Oleh karena itu, kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil foto disini.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, cukup datang ke alamat Jalan Keputih Tegal Timur II Nomor 249, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Tempat ini dibuka mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Itulah 4 objek wisata yang kami kunjungi selama liburan di Surabaya. Pegipegi.com menyediakan tiket pesawat Jakarta Surabaya dengan harga yang bersahabat. Tunggu apalagi? Segera download aplikasinya, ya!

Related Posts

Inilah 4 Wisata Sejuk di Surabaya yang Sayang untuk Dilewatkan
4/ 5
Oleh