Selasa, 21 September 2021

Kenapa Mobil Listrik Tesla Banyak Diminati?

 


Sejak kebangkitan industri otomotif, pembuat mobil Tesla telah memberikan angin segar bagi industri otomotif global. Sekedar informasi, Tesla tidak memakai mesin dengan bahan bakar konvensional. Sebab, Tesla menggunakan tenaga listrik untuk menggerakkan mesinnya.

Di bawah kepemimpinan Elon Musk, gaung Tesla semakin dikenal dan dengan Tesla Model 3 berhasil memposisikan diri sebagai salah satu sedan terlaris di Amerika Serikat. Hal ini saja membuat mobil Tesla semakin diminati, termasuk di pasar Indonesia. Berikut ini ulasan singkatnya.

Daya Tarik Mobil Listrik Tesla

Berkat konsep mobil masa depan, Tesla dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti fungsi autopilot, yang memungkinkan mobil melaju secara mandiri. Pengemudi hanya perlu memasukkan koordinat tujuan dan duduk, maka Tesla akan memimpin.

Seperti disebutkan di atas, Tesla menggunakan listrik, mobil matik Tesla ramah lingkungan, tidak mengeluarkan polutan dan tidak berisik.

Meski bertenaga listrik. Pada kenyataannya, Tesla adalah mobil yang sangat bertenaga. Contohnya saja, pada mobil listrik Tesla model S. Dengan tenaga baterai 85 kW, mobil ini bisa menghasilkan 417 hp dengan torsi 485 Nm.

Output tenaga tersebut hampir setara dengan output supercar. Sekali waktu, Model S bahkan menyalip Porsche 911 hanya dalam 2,3 detik.

Tesla mengklaim listrik sangat irit dibandingkan bensin. Bahkan waktu pengisian daya kini bisa lebih singkat berkat fitur quick charge dengan daya tahan baterai lebih lama dan bisa digunakan untuk eksplorasi hingga ratusan kilometer.

Untuk memuluskan tujuannya, Tesla juga bekerja cepat, menciptakan sistem pendukung yang saling melengkapi. Seperti menyediakan stasiun pengisian listrik atau menggunakan sinar matahari untuk menyerap dan mengubahnya menjadi listrik.

Jika Anda menggunakan mobil listrik Tesla, sudah saatnya mengatakan selamat tinggal perawatan mobil yang mahal. Hal ini karena mobil Tesla tidak perlu melakukan pergantian oli maupun komponen mesin lain.

Akan tetapi, tetap harus dilakukan servis berkala untuk pengecekan sistem pendingin dan baterainya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli salah satu mobil listrik dari Tesla? Jika iya, Anda perlu menyiapkan dana yang cukup besar.

Pasalnya mobil listik Tesla yang masuk ke Indonesia melalui jalur importir Prestige Motor. Sehingga harganya sangat fantastis.

 

Related Posts

Kenapa Mobil Listrik Tesla Banyak Diminati?
4/ 5
Oleh